Total Tayangan Halaman

Perpaduan Antara Fungsi Web & Design


 
Pada umumnya dalam membuat situs pada web Anda bisa menggunakan 2 cara yaitu melakukan coding web sendiri menggunakan HTML atau menggunakan fitur CMS (content management system). Kedua hal ini bisa anda lakukan sesuai dengan kemampuan. Namun karena kebanyakan orang tidak ahli dalam melakukannya biasanya mereka menggunakan CMS akan tetapi menggukana fitur ini juga membutuhkan pengalaman dalam pembuatannya. Karena pasti cara penggunannya sangat banyak sekali anda harus siap untuk mempelajarinya secara cepat. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika mempunyai website, selain untuk portofolio anda tentunya dengan website anda bisa melakukan komunias ketika ada calon pengunjung yang datang ke situs web anda. Tentunya anda bisa berdiskusi dengan cara yang mudah. Berikut ini adalah fungsi web untuk anda ketahu yaitu :
  • Pertama, Untuk membuat situs pada web atau dokumen elektronik dan aplikasi yang berada pada web server bisa menampilkan konten dan fitur yang saling interaktif kepada pengguna akhir atau pengunjung dalam bentuk halaman website. Di antara unsur-unsur yang diperhatikan untuk membuat halaman web yang interaktif adalah teks dan gambar (dalam format gif maupun .jpeg) yang mana bisa ditempatkan pada halaman web menggunakan HTML/XHTML/tag XML.
  • Kedua, web design juga ditujukan untuk membuat media-media yang lebih rumit semisal video, animasi, audio dan vektor grafis yang mana membutuhkan plug in tambahan semisal Adobe Flash, QuickTime, Java run-time dan seterusnya. Seorang web designer bisa memasukkan plugin ke dalam web menggunakan HTML atau tag XHTML.
  • Ketiga, web design ditujukan untuk membuat website kompatibel dibuka dengan berbagai browser yang berbeda yang mana harus sesuai dengan standar W3C. Biasanya web ini untuk keperluan jualan atau transaksi lainnya. Anda bisa sesuaikan kebutuhan website sesuai dengan yang diinginkan karena tidak semua website bisa difungsikan secara sama, ada yang untuk media belajar, informasi dan lain sebagainya.
  • Keempat, web design ditujukan untuk membedakan dengan web development karena semakin bertumbuhnya spesialisasi dalam bidang teknologi informasi. Dalam membuat sebuah website yang memiliki tampilan menarik anda harus mempunyai skill desain yang mumpuni. Jika anda sudah memiliki skill design yang bagus, maka website yang anda buat akan berbeda dan lebih kreatif dari web-web yang lain. Misalnya saja jika dilihat dari perpaduan warna, pemilihan font, menentukan lebar konten hingga pemilihan logo website tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar